LANGUAGE

Sabtu, 02 Februari 2013

Oposisi Mesir Dikendalikan Israel?


Oposisi Mesir kembali lakukan protes (Foto: AP)

Aparat Mesir menahan anggota kelompok oposisi yang berencana melakukan sabotase. Anggota oposisi itu tertangkap tangan sedang membawa data yang berasal dari Israel. Mesir pun menuduh rencana sabotase tersebut dikendalikan oleh Israel.

“Seorang pendukung oposisi ditahan disebuah gedung di dekat Lapangan Tharir. Ia diketahui merencanakan aksi sabotase terhadap objek-objek vital di Mesir” sebut pernyataan yang dikeluarkan kantor berita milik Pemerintah Mesir, MENA, seperti dikutip AFP, Jumat (1/2/2013).

“Anggota oposisi itu tertangkap tangan sedang membawa data yang berasal dari Israel. Dalam data itu disebutkan lokasi objek-bojek vital yang dijadikan target dan juga instruksi untuk membuat kebakaran di target-target tersebut,” lanjut pernyataan itu

Israel sendiri langsung membantah tuduhan dari aparat Mesir itu. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel Yigal Palmor, menyebut tuduhan Mesir itu sebagai sebuah omong kosong. Palmor menyatakan pihaknya tidak tahu menahu atas rencana sabotase yang ingin dilakukan oleh oposisi Mesir.

Pendukung oposisi yang ditangkap itu sendiri diketahui berasal dari kelompok militan Black Bloc. Kelompok tersebut terkenal dengan pakaiannya yang serba hitam dan juga aksinya yang cenderung anarkis.

Penangkapan dilakukan di tengah memanasnya aksi protes anti-pemerintah yang terjadi di Mesir. Pihak oposisisi Mesir melakukan aksi protes kepada pemerintah yang dikuasai kelompok Ikhwanul Muslimin karena dianggap melenceng dari tujuan revolusi Mesir sebelumnya.
atjehcyber.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar